Jumat, 13 Juni 2008

ALIA, Komik Indonesia Terbaru


Tidak lama lagi, akan terbit satu cergam baru bernuansakan Indonesia yakni "ALIA".
Projek komik ALIA ini disutradarai oleh Chris Lie dan digarap oleh tim artis: Afif Numbo (Troy) & Dyotami (Catatan Olin;Mizan), Lukman Harry (Red Feather), Rhoald (Subali & Sugriwa), & Jotter Pro serta artis (komikus.red) tamu lainnya.
Komik ini diterbitkan oleh PT. CONCEPT MEDIA, menceritakan tentang di balik turunnya Ratu Adil, dimana terdapat sekelompok orang pilihan yang berperan membuka jalan bagi datangnya Ratu Adil.
Alia, adalah sebuah kata yang bisa ditemui di berbagai belahan dunia, dari Timur sampai Barat. Sebuah kata yang menunjukkan 'yang berbeda', 'yang lebih tinggi', 'yang suci', hingga 'hitungan mundur'. 12 Alia, adalah 12 penjaga yang akan membuka jalan bagi datangnya Ratu Adil. Masing-masing alia memiliki peran yang khas dan hanya dapatdilakukan oleh orang-orang dengan ciri-ciri dan kemampuan khusus. 12 jenis peran yang bila dipadukan akan menjadi sebuah kekuatan dengan pengaruh besar.
Daftar 12 Alia ini dituliskan dalam sebuah manuskrip yang dipecah dan disebar ke 4 tempat terpisah di 4 penjuru mata angin. Jakarta 2008, telah terjadi kasus pembunuhan berantai yang korbannya adalah anak-anak muda berprestasi. Anak-anak muda yang diprediksikan akan memiliki pengaruh besar bagi generasinya di masa depan. 4 orang terbunuh sudah. Pada tiap tubuh korban ditemukan sebuah kartu, seperti kartu Tarot yang menunjukkan satu peran dalam kisah dongeng atau legenda. Empat dari dua belas Alia telah mati.

5 komentar:

ip@nk mengatakan...

wah....seru deh
x aja bisa ngbangkitin dunia komik ditanah air...
btw...kapan donk bisa share ama para komikkus diberbagai kota...
or buat pameran di bandung kapan nih...

ip@nk mengatakan...

wah....seru deh
x aja bisa ngbangkitin dunia komik ditanah air...
btw...kapan donk bisa share ama para komikkus diberbagai kota...
or buat pameran di bandung kapan nih...

Didds RVZ 7 mengatakan...

Mantap ..!! gw gak sabar pengen liat pamerannya ...!!! Gw pertama kali liat di majalah babyboss (dapet kartu tarotnya lagi ^^) pertama kali yg gw pikirin pas ngeliat "wah gila .. gambar2nya keren, isi ceritanya bagus negh "... terus berkreasi ..!!! Gw bakal jadi Fans Komik ALIA ...!!! tapi.. ngomong2 di komik ada tarot ksatria,dewi,malaikat, terus satu lagi apaan yah ??? kurang jelas tulisanya dari yg gw dapet di majalah babyboss..

neydo_segara mengatakan...

great!!!...cool graphics!...mudah2an jadi trendsetter komik indonesia...

Irawan Kusuma mengatakan...

aq udah baca komiknya sekitar 4 bulan yang lalu, dapat dari teman ANTARA.
tapi koq cerita dan karakter penokohannya mirip dengan serial komiknya luarnegri ya, apa sengaja dibuat begitu untuk menarik minat pembaca ataw memang belum ada karakter yang pas ya buat karakter komik indonesia, maklum aq juga lagi nyoba-nyoba nge-garap komik lokal, memang susah nyari karakternya.
tapi sayang kalo terlalu mirip sama produk luar. soalnya dari grafik udah lumayan bagus lho.
mudah-mudahan bisa jadi penyemangat buat para komikus-komikus indonesia untuk ngembangin lagi dunia komik indonesia.
sukses and go for it guys...